top of page
Search

HIMA CELL (Penjualan Pulsa)

Bidang Kewirausahaan HIMATEKBIO FTB UTS Periode 2019/2020 memiliki beberapa program kerja, salah satunya adalah Penjualan Pulsa yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2019 – habis masa kepengurusan dengan sasaran seluruh civitas akademika Program Studi Teknobiologi. Penjualan pulsa ini diberi nama Himacell (Himpunan Mahasiswa Teknobiologi Cell) yang diambil dari nama “Himatekbio” atau dikenal dengan Himpunan Mahasiswa Teknobiologi.





Program Penjualan Pulsa ini diadakan untuk mempermudah civitas akademik Program Studi Teknobiologi dalam mendapatkan pulsa. Selain itu, untuk mendapatkan keuntungan yang dapat digunakan sebagai uang kas HIMATEKBIO. Indikator keberhasilan penjualan pulsa adalah mendapat keuntungan bersih sebesar Rp.600.000. Adapun fasilitas yang digunakan dalam penjualan pulsa ini adalah Handphone/HP dan saldo pulsa.




Adapun faktor penghambat penjualan pulsa yaitu pembelian saldo harus melalui bank (setor tunai/transfer) dikarenakan lokasi yang sangat jauh, serta banyaknya pelanggan yang berhutang sehingga menghambat proses penjualan pulsa. Faktor pendukung program kerja penjualan pulsa ini adalah dilihat dari mahasiswa Program Studi Teknobiologi yang banyak membeli pulsa. Penjualan pulsa berlangsung oleh penanggungjawab kegiatan dengan pembeli.

97 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2 Post
bottom of page